post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyerahkan bonus kepada PSMS Medan. Bonus tersebut bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut atas keberhasilan PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan RI.

 Penyerahan bonus berlangsung dalam acara jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur Sumut, Jl Sudirman Medan, Sabtu (19/9/2015) malam.

 Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut H Hasban Ritonga, Ketua KONI Sumut Gus Irawan, Ketua umum PSMS Medan dr Mahyono, Manajer PSMS Medan Andry Mahyar Matondang, sejumlah official, pelatih dan pemain PSMS serta Dirut PT Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi Medan.

Bonus yang diberikan berasal dari dana Corporate Social Responsbility (CSR) PT Bank Sumut sebesar Rp 200 juta ditambah CSR PDAM Tirtanadi senilai Rp 50 juta. Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sumut juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pelatih PSMS Medan sebesar Rp 10 juta, para pemain masing-masing Rp 5 juta dan khusus bagi pencetak gol masing-masing Rp 10 juta.

"Nilai bonus ini tidak seberapa. Hal yang paling membanggakan adalah prestasi yang telah diperlihatkan seluruh pemain, pelatih, official dan manajemen PSMS Medan. Keberhasilan ini pantas kita apresiasi karena juga telah membawa harum nama Sumatera Utara di kancah persepakbolaan nasional," ujar Erry.

Kesuksesan PSMS Medan menjadi yang terbaik dalam Piala Kemerdekaan RI kali ini mampu menjadi pelepas dahaga prestasi persepakbolaan Sumut dalam beberapa tahun terahkhir.

"Ini ibaratnya setitik air di tengah padang pasir. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini, sepakbola Sumut seperti mati suri dan minim prestasi," sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mendorong manajemen dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan PSMS Medan untuk terus melakukan terobosan, baik dalam pembinaan pemain, latihan, maupun dalam menggalang pendanaan demi memajukan Ayam Kinantan.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga