post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Raya Idul Adha mengingatkan umat Islam kepada kisah Nabi Ibrahim. Di mana, Nabi Ibrahim bersedia menyembelih putra terkasihnya Ismail untuk Allah SWT, kemudian diganti oleh Allah SWT dengan domba.

Demikian disampaikan Calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S Msi usai salat Idul Adha di Komplek Citra Wisata, Medan, Kamis (24/9).

Pasangan Nomor urut 1 ini menyebutkan, sebagai umat hendaklah selalu bersyukur dan menjalankan perintah Allah SWT, seperti pada momentum Hari Raya Idul Adha, apabila mampu maka laksanakanlah kurban. Karena dengan berkurban, bisa dijadikan sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai bagian menjaga hubungan sosial dengan masyarakat.

"Jadi bagi siapa saja yang berkurban semakin menunjukkan eksistensi ketaatan dirinya kepada Allah SWT," katanya.

 Eldin bersama keluarga melaksanakan kurban satu ekor lembu dengan berat sekitar 200 kg. Lembu tersebut digabungkan dengan 22 ekor lembu lainnya dan 3 enam ekor kambing yang turut di kurbankan bersama Ikatan Keluarga Muslim Citra Wisata (IKMCW) Medan.

 Eldin tiba di tempat penyembelihan hewan kurban di Halaman Masjid Amaliyah, Komplek Citra Wisata didampingi istrinya, Rita Maharani, anak tertuanya T Edriansyah Rendi SH, dan dua putrinya, Via Karina Nabila serta, Rania Kamila.

 Di temui yang sama, Ketua IKMCW Medan, Husni Nasution  mengatakan, sebanyak 23 ekor lembu, dan 6 ekor kambing yang dikurbankan akan dibagikan ke sebanyak 2.000 kupon. Para penerima kupon merupakan orang-orang yang berhak menerimanya.

"Kupon-kupon juga sudah dibagikan sebelum pelaksanaan kurban ini," sebutnya.

Sementara itu, pada salat Idul Adha, Al Ustdz M Thohir Lc MA dalam khutbahnya menyampaikan, berkurban selain sebagai ketundukan, pengorbanan, hikmah dibalik kurban ini  sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT dan sebagai rasa kepedulian kita kepada saudara kita yang lain.

"Rasulullullah menggambarkan, saudara itu bagaikan anggota tubuh. Jika ada yang sakit, maka yang lain akan merasakannya," sebutnya.

Ibarat kata, jika tangan terluka, maka mata akan menangis. Itulah gambaran seorang muslim kepada muslim yang lainnya. "Tidaklah seseorang itu dikatakan beriman kalau tidak sayang kepada saudaranya. Jadi kita diminta untuk selalu memberikan kasih sayang kepada saudara kita yang lain," tandasnya.

Keliling ke Tempat Kurban

Usai berkurban di Komplek Citra Wisata, Dzulmi Eldin bersama tim berkeliling ke dua kecamatan, Medan Tembung dan Medan Kota. Eldin tiba di sejumlah tempat penyembelihan hewan kurban untuk bersilaturahim, motivasi dan semangat kepada para pemotong hewan kurban.

"Apa yang kita kerjakan hari ini sebagai bagian amal untuk akhirat. Khusus bagi yang memotong, maknailah ini sebagai bagian untuk meningkatkan amal ibadah kita, karena apa yang sedang dikerjakan sangat banyak manfaatnya bagi penerima daging kurban," ucapnya saat menemui para pemotong hewan kurban di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Medan Tembung.

 Usai meninjau tempat tersebut, Eldin bersama tim berkunjung ke Jalan Pertiwi. Di tempat itu, Eldin berdialog dengan para pekurban dan pemotong hewan kurban.

 Setelah itu, Eldin dan tim berkunjung ke Jalan Balai Desa, Kelurahan Teladan Timur, Medan Kota tepatnya di kediaman seorang warga, Kardisan.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas