post image
KOMENTAR
Ketua tim pemenangan pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution, Syaf Lubis mengatakan kondusifitas dan keamanan Kota Medan selama tahapan hingga pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada Medan 2015 tercipta berkat kedewasaan masyarakat dalam berpolitik. Kedewasaan ini terlihat hingga saat ini dimana tidak ada gejolak berarti ditengah masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan pilkada tersebut.

Demikian disampaikannya kepada wartawan saat menyikapi tahapan Pilkada Medan yang akan memasuki tahapan rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU Kota Medan yang akan berlangsung besok, Rabu (16/12) di Tiara Convention, Medan.

"Kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menunjukkan kedewasaannya berpolitik, memberikan hak suara dan tetap menjaga kondusifitas sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik," kata Syaf didampingi Sekretaris Tim Pemenangan BENAR, Sastra dan beberapa anggota tim lainnya, di Posko Pemenangan BENAR, Selasa (15/12).

Terkait rekapitulasi perolehan suara yang akan digelar oleh KPU Medan, Syaf Lubis yang juga Ketua DPD Partai Golkar Medan ini meminta agar seluruh pihak menghormati hasil keputusan yang akan mereka tetapkan. Hal ini menurutnya penting sebab, perolehan suara tersebut murni berasal dari pilihan masyarakat saat pencoblosan berlangsung. Bahkan secara khusus kepada pendukung BENAR, ia meminta agar tidak ada reaksi berlebihan untuk merayakan kemenangan perolehan suara pasangan yang mereka usung.

"Senang boleh, namun harus kita ingat bahwa setelah ini tidak ada lagi yang namanya pendukung nomor 1 maupun pendukung nomor 2. Saatnya kita semua menjadi pendukung pemerintah untuk membangun Kota Medan yang kita cintai ini," ujarnya.

Syaf Lubis menegaskan, salah satu syarat agar para pendukung tidak lagi terkotak-kotak pasca Pilkada adalah sikap kenegarawanan yang ditunjukkan oleh calon yang mereka usung. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh kontestan yang bertarung di Pilkada Medan 2015 tidak lagi melakukan upaya-upaya yang provokatif yang berpotensi memicu perpecahan bagi pendukung mereka.

"Sikap kenegarawanan itu sangat penting. Yang menang harus menyayangi yang kalah, begitu juga sebaliknya yang kalah hormati kemenangan orang lain. Kalau ini tercipta, saya yakin semua pendukung akan bersatu pasca Pilkada ini," sebutnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Tim Sukses BENAR, Sastra. Menurutnya seluruh masyarakat yang ada di Medan dan yang memberikan suaranya di Pilkada Medan 2015 merupakan orang yang menginginkan adanya perbaikan di Kota Medan. Oleh karena itu Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution harus mengakomodir seluruh aspirasi mereka nantinya tidak peduli apakah mereka itu pemilih nomor 1 atau nomor 2.

"Karena pasca pilkada mereka itu tidak lagi disebut golongan pendukung si ini si itu, melainkan semuanya adalah warga Kota Medan," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa