post image
KOMENTAR
Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri (Dittipideksus) Brigjen Pol Victor Simanjuntak memberikan sinyal untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang. Sinyal ini terlihat dalam silaturahmi dengan sejumlah awak media di Medan, Minggu (3/4).

Saat menjawab pertanyaan wartawan seputar kesiapannya untuk maju di Pilgubsu, ia mengatakan dirinya siap jika hal tersebut menjadi keinginan dari masyarakat.

"Kalau diminta untuk maju saya siap, tapi kalaupun tidak ya saya akan tetap berbuat untuk Sumatera Utara," katanya.

Manan Kapusdikdik Lediklat Polri ini menjelaskan, keinginannya untuk ikut "berbuat" di Sumatera Utara sudah sangat kuat mengingat saat ini Sumatera Utara banyak didera berbagai persoalan di pemerintahan. Salah satunya yakni berbagai kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pemimpin di Sumatera Utara seperti Gubernur dan juga Walikota/Bupati.

"Korupsi jadi persoalan utama yang membuat provinsi ini tidak maju," ungkapnya.

Meski memberikan sinyal bahwa dirinya siap untuk maju di Pilgubsu tersebut, namun Viktor mengaku sejauh ini belum secara serius menjajaki partai politik yang akan dipakainya sebagai perahu. Ia justru mengaku lebih menekankan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut membenahi Sumatera Utara agar menyadari betapa besarnya efek dari korupsi terhadap keterbelakangan Sumatera Utara. Hal ini menurutnya akan otomatis membuat masyarakat akan menetapkan pilihannya kepada calon pemimpin yang berkeinginan kuat untuk memberantas korupsi.

"Saya yakin dengan kerja keras melawan korupsi, Sumatera Utara bisa maju lebih pesat. Kita punya berbagai sumber daya dan kekayaan alam yang besar untuk itu," demikan Viktor.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa