post image
KOMENTAR
Koramil 17/Datuk Bandar Kodim 0208/Asahan bekerjasama dengan Balai Penelitian Tehnologi Pertanian (BPTP) Tanjung Balai mengadakan Sosialisasi Teknologi Tanam Padi Sistem Jajar Legowo (Jarwo) dan pembuatan pupuk organik alami serta pembuatan pestisida alami di aula dinas pertanian Tanjung Balai, Selasa (4/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian, KTU, Kabid Program dan seluruh ketua Poktan Kec. Datuk Bandar. Tim sosialisasi serta narasumber pada acara tersebut Babinsa Koramil 17/DB Serma Joner Sirait dan Ketua PPL wilayah kerja Sijambi.

Ketua BPTP menyampaikan materi tentang teknologi Jajar Legowo, kemudian dilanjutkan oleh Kadis Pertanian yang menyampaikan tentang pemupukan yang berimbang Spesifik Lokasi.

Disamping itu juga diperagakan alat Caplak oleh Serma Joner Sirait. Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan pengetahuan bagaimana cara mananam padi dengan sistem Jajar Legowo dan apa kelebihannya dengan sistem tanam yang mereka pakai saat ini.

Sebagian besar peserta masih asing dengan teknologi Tanam Jajar Legowo, tetapi sedikit banyaknya mereka sudah mulai mengerti dan ini sebagai kegiatan awal.

Selanjutnya babinsa Koramil 17/DB bekerjasama dengan kelompok tani untuk mengaplikasikan langsung di lapangan cara tanam Jajar Legowo serta menyiapkan lahan sekitar 1 Ha tersebar di desa-desa untuk dimulainya tanam Jajar Legowo musim tanam awal bulan April 2016 ini.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas