post image
KOMENTAR
Ketua PA GMNI Deli Serdang, Oki Teger Mahatidana Bangun miris dengan pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang mengeneralisir kader HMI sebagai pelaku korupsi.

"Mestinya itu tidak bisa disampaikan. Saya kira Bung Saut paham, bahwa organisasi mahasiswa merupakan organisasi kader. Banyak pemimpin kita lahir dari organisasi kader. Kejahatan korupsi tidak lahir di tempat itu," ujar Oki kepada MedanBagus.Com, Selasa (10/5).

Menurut Oki, tuduhan Saut itu tidak hanya ditujukan kepada HMI, semua kader yang dibentuk dari organisasi kader pasti terpancing emosinya tatkala mendengar provokasi Saut.

"Nah hari ini HMI, besok bisa jadi GMNI yang dituding," lanjut Oki.

Mengenai kemarahan massa HMI  di kantor KPK, Senin kemarin, menurut Oki, itu terjadi karena terlambatnya Saut meluruskan pernyataannya dan meminta maaf kepada keluarga besar HMI.

"Kelambatan Saut mengklarifikasi dan meminta maaf tentu saja akan memancing kemarahan keluarga besar HMI. Sebagai seorang pejabat publik, Saut mestinya langsung menanggapi tuntutan kawan-kawan HMI. Ini tidak, seperti memang sedang memprovokasi kemarahan yang berakibat pada aksi brutal di mana-mana," terang Oki. [hta]


























Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas