post image
KOMENTAR
Menjamurnya menu berbuka puasa (takjil) di kota Binjai, membuat para konsumen dimanjakan dengan berbagai pilihan rasa untuk berbuka puasa.

Di tandem hilir Binjai, salah seorang penjual timun suri termasuk yang mendapat berkah dari bulan Ramadhan ini, Selama satu bulan penuh, biasanya para penjual timun suri ini menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Tengku Amir Hamzah Binjai.

Dengan memajang timur di sepanjang pinggir jalan raya, para pedagang ini tampak ramah dan antusias melayani para pembeli yang ingin menikmati kesegaran timun suri ini.

Rini, salah seorang penjual timun suri yang berada di pinggiran jalan Tengku Amir Hamzah Binjai, mengutarakan kalau jualan timun suri hanya bulan puasa saja.

"Kami jualan timun suri ini biasanya hanya bulan puasa aja, biasanya kami jual dari harga 5000 sampai 20.000, tergantung besar kecil buahnya," ungkap Rini.

Ketika di tanya manfaat dari timun suri, Rini mengatakan bahwa salah satu manfaatnya ialah menghilangkan sariawan.

"Manfaat dari timun suri ini untuk mengatasi sariawan, juga bagus untuk lambung, biasanya buah ini sering di campur dengan es saat menjelang berbuka puasa," sambungnya.

Para penjual timun suri ini biasanya memanfaatkan moment Ramadhan untuk menjual timun suri ini, sehingga para petani bisa memanen buat tersebut disaat Ramadhan.

Timun suri biasanya hanya dijadikan menu berbuka puasa, karena timun suri tersebut tidak bisa dijadikan sayur.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam