post image
KOMENTAR
Erupsi gunung Sinabung, hingga saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti.

Sejauh itu pula, ribuan masyarakat di Kabupaten Karo yang menjadi korban erupsi, masih tinggal di pengungsian dengan kehidupan yang terbatas.

Melihat segala penderitaan masyarakat korban erupsi gunung Sinabung tersebut, membuat para kawula muda di Kota Binjai kembali menunjukkan kepedulian mereka.

Dengan cara mengamen, menggelar pertunjukan kebolehan mereka di beberapa cafe yang ada di Kota Binjai, para anak muda di daerah berjuluk Kota Rambutan itu mengumpulkan uang untuk membantu meringankan beban korban erupsi Sinabung.

Seperti yang terlihat di Pasar Kaget Kota Binjai. Sekitar 20 an anak muda Kota Binjai 'mengamen' dan menyanyikan beberapa lagu menghibur pengunjung pusat jajanan Kota Binjai tersebut.

"Kami hanya mengumpulkan dana untuk membantu para masyarakat yang menjadi korban erupsi gunung Sinabung," kata Joni Sinurat, Jumat (10/6) jam 22.00 wib.

Kumpulan anak muda 'Cerita Binjai' itu mengangkat tema 'Mari Berbagi Untuk Bersama' tersebut bertujuan mengajak masyarakat Kota Binjai untuk memberikan sedikit rezeki mereka untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Aksi pengumpulan donasi ini sudah kali kedua kami gelar. Dimana beberapa tahun lalu, kami juga sudah memberikan donasi kepada para korban," tambahnya.

Rencananya, setelah selesai mengumpulkan donasi, mereka akan pergi ke Kabupaten Karo untuk membantu dalam bentuk pengobatan gratis, memberi perlengkapan sekolah, perlengkapan wanita dan perlengkapan anak-anak.

"Semua kegiatan itu akan kami buat acara 'Bercerita Semalam di Tanah Karo'. Kami memilih membuat semua kegiatan itu, untuk membantu meringankan penderitaan mereka. Disini, sekecil apapun donasi yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka," serunya lagi.

Selain terjun langsung untuk meminta bantuan, mereka juga menggelar Acoustic Performance, stand up comedy dan beat box.

"Kami juga membuka menerima donasi melalui rekening BRI 0238-01-014376-53-5 dan BCA 1750706467 atas nama Joni Efendi Sinurat," jelasnya. [hta]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas