post image
KOMENTAR
Pagelaran EURO 2016 mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, tidak hanya dari kalangan pecinta olahraga sepakbola, tetapi juga para pejabat dan aparatur pemerintah di daerah.

Hal itu pula yang ditunjukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu.

Meski mengaku tidak terlalu gemar memainkan si kulit bundar, namun pria kelahiran Gorontalo itu, mengaku terus mengikuti perkembangan turnamen dua tahunan tersebut.

Bahkan Mantan Kaden Gegana Satbrimbob Polda Gorontalo itu, mengaku kerap menyempatkan diri menyaksikan laga sepakbola, di sela-sela kesibukannya sebagai abdi negara.

Sebaliknya, di tengah demam menyambut EURO 2016, pria 42 tahun tersebut ternyata memiliki satu tim favorit, yakni Spanyol. Dia bahkan menjagokan tim berjulik El Matador itu, tampil sebagai penguasa benua biru.

"Saya kira, Spanyol punya peluang besar. Selain statusnya sebagai juara bertahan, penampilan tim ini cukup konsisten," terang Kapolres, Senin (13/6).

Hanya saja menurutnya, ada lima tim kuda hitam, yang patut pula diwaspadai oleh para tim besar. Mereka itu, Wales, Albania, Kroasia, Rusia, dan Islandia.

"Selain diperkuat sejumlah pemain dengan nama besar, penampilan kelima tim ini sepanjang babak penyisihan Euro 2016, juga cukup menjanjikan," ujar Kapolres.

Namun perwira polisi itu tetap menganggap Iker Casillas cs, lebih layak tampil sebagai juara, mengingat rekor penampilan tim Spanyol cenderung stabil saat mengikuti even-even besar.

"Memang banyak orang menjagokan Jerman, Italia, Inggris, Portugal, dan tuan rumah Perancis, bisa tampil sebagai juara. Tapi saya yakin, Spanyol masih yang terbaik," seru Kapolres.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga