post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara yang baru saja dilantik, Tengku Erry ingin membuat gebrakan di wilayah Kampung Nelayan, Medan Belawan, Sumut.

Gebrakan pertama yang dicitakan oleh Tengku Erry yaitu ingin membuat kampung nelayan menjadi indah hingga dapat menjadi objek pariwisata. Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli melaksanakan kunjungan kerja di Kampung Nelayan tersebut, Jumat (17/6).

"Bagaimana kalau Kampung Nelayan ini dibuat seperti kampung terapung yang indah? Ibu-ibu mau ya? Nanti kita rumuskan apa yang bisa dilakukan agar Kampung Nelayan ini lebih baik dan indah hingga dapat menjadi salah satu tujuan pariwisata," kata Gubernur Sumut, Tengku Erri Nuradi.

Untuk gebrakan yang selanjutnya, Tengku Erry Nuradi senada dengan salah satu hal yang diperhatikan Menko Rizal Ramli di Kampung Nelayan, yaitu bidang pendidikan. T. Erry Nuradi bertekad dapat menghentikan terjadinya putus sekolah pada anak-anak di Kampung Nelayan.

"SDM kita, anak-anak kita nanti disekolahkan semuanya. Menteri juga udah liat perpustakaan terapung. Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kampung Nelayan," ungkapnya.

Selain itu, bersama dengan Pemprov Sumut, T. Erry juga akan membantu anak-anak usia Perguruan Tinggi di Kampung Nelayan bisa mendapatkan beasiswa.

"Begitu juga anak yang sudah dewasa ini, ada yang diberi beasiswa untuk berkuliah. Tentu nanti ada program beasiswa yang berkesinambungan, baik dari Pemko, Pemprov ataupun swasta," pungkasnya. [hta]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas