post image
KOMENTAR
Istilah "kuda hitam" dalam sebuah turnamen olahraga, kerap diberikan kepada tim ataupun kontestan perorangan yang semula tidak diperhitungkan, namun mampu membuat kejutan.

Julukan inilah yang kini disematkan Wakil Ketua DPRD Kota Binjai, Agus Supriantono, kepada tim nasional sepakbola Hongaria, dalam keikutsertaannya di ajang Piala Eropa 2016.

Meski tampil dengan status tim non unggulan (underdog), namun Agus mengakui, tim berjuluk "The Magical Magyars" itu justru tampil meyakinkan di laga perdana babak penyisihan Grup F, dengan mengalahkan Austria 2-0.

"Kemenangan atas Austria, membuktikan Hongaria layak diperhitungkan. Ini mengingat, Austria adalah salah satu tim yang tidak terkalahkan sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2016," terangnya kepada wartawan, Jumat (17/6).

Agus menyatakan, Hongaria memiliki peluang besar menaklukan "para raksasa" Eropa. Selain kemampuan pemainnya merata, ketiadaan nama besar dalam skuadnya, membuat anak-anak asuh Bernd Storck, bisa bermain lepas.

Selain itu dia menilai, grafik permainan Balazs Dzsudzsak dan kawan-kawan, sepanjang kualifikasi hingga putaran final Piala Eropa 2016, juga mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Memang prestasi Hongaria di Piala Eropa, belumlah terlalu memuaskan. Sebab mereka baru tiga kali lolos ke putaran final, yakni pada tahun 1964, 1972, dan 2016. Prestasi terbaik Hongaria pun hanyalah juara tiga, di tahun 1964," ujar Agus.

"Namun melihat penampilannya saat ini, bukan tidak mungkin Hongaria bisa meraih kemenangan di dua laga tersisa babak penyisihan, dan lolos ke babak 16 besar, dengan predikat juara grup F," tukasnya.

Bahkan di tengah persaingan yang begitu ketat, menurut Agus, bukan tidak mungkin tim berperingkat 20 FIFA itu, mampu lolos hingga ke partai puncak, dan merebut trofi sepakbola benua biru, untuk kali pertama.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga