post image
KOMENTAR
MBC. Hujan deras disertai angin puting beliung pada Selasa (12/7) malam, sekira pukul 23.00 WIB mengakibatkan sedikitnya 60 unit rumah dari 6 lingkungan yang ada di kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat, mengalami kerusakan.

Menurut Humas BPBD Binjai, Hamdani sedikitnya tercatat 60 rumah warga di wilayah Binjai Barat rusak akibat diterjang angin.

"Data sementara yang kita peroleh sampai pukul 10.00 WIB adalah sebanyak 60 rumah." kata dia kepada Medanbagus.Com.

Salah seorang warga lingkungan VI Kelurahan Limau Mungkur, yang bernama Zulfan Pohan, tidak mampu berbuat banyak saat rumahnya menjadi korban kedahsyatan angin puting beliung.

"Kita gak tau mesti berbuat apa, puting beliung langsung merusak rumah kami, tapi saya tetap bersyukur karena keluarga bisa terselamatkan semua," ungkapnya sembari memungut atap rumahnya yang terbang di terpa angin puting beliung.

Hal senada diungkapkan oleh Saipul, dirinya merasa bersyukur karena anggota keluarganya masih bisa terselamatkan semuanya.

"Namanya musibah bang, mau gimana lagi kita? Kita tidak bisa melawan kuasa Tuhan, kita ambil aja hikmahnya dari musibah ini," ungkapnya.

Pantauan Medanbagus.Com, hujan deras terjadi di Kota Binjai terjadi pada Selasa (12/7), mulai dari pukul 20.00 WIB, sampai dengan Rabu (13/7), pukul 02.00 WIB dinihari.

Bahkan, puluhan pohon ikut tumbang akibat diterjang angin puting beliung, salah satunya pohon besar di samping Kampung Kuliner Binjai, tepatnya menuju Stasiun Kereta Api Binjai. Pohon besar yang tumbang mengakibatkan tiang listrik menjadi miring akibat tertimpa pohon. [hta]




Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas