post image
KOMENTAR
Surat edaran yang dilayangkan oleh Menteri Pendidikann dan Kebudayaan (Mendikbud) No.4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah disambut antusias oleh warga Medan, Senin (18/6). Bahkan hujan yang cukup deras tidak dapat membendung semangat para orang tua untuk mengantar anaknya di hari pertama sekolah.

Salah satu contohnya terlihat di Sekolah Dasar Negeri 0604027 Jalan Karang Sari No. 171, Kel. Sari Rejo, Kec. Medan Polonia.

Orang tua salah seorang siswa baru di sekolah tersebut, Novie mengatakan, mengantar anak di hari pertama sekolah adalah sebuah hal yang penting baginya.
 
"Saya mengantar anak saya karena ini hari pertama dia masuk SD, sangat penting bagi saya. Lagi pula setahu saya ada peraturan dari Menteri Pendidikan bahwa setiap orang tua wajib mengantarkan anaknya dihari pertama sekolah," ucap Novie, Senin (18/7).

Novie pun mengakui bahwa hujan sempat membuat dirinya kesulitan mengantar anak ke sekolah. Namun demi melihat anaknya memasuki lingkungan yang baru, hujan tidak menjadi ara baginya.

"Sempat repot juga tadi karena hujan, tapi saya tetap antarkan anak saya kesekolah. Sekalian liat respon anak saya beradaptasi dengan kawan-kawan barunya," tambah ibu beranak dua tersebut.

Dalam surat edaran tersebut, Menteri Anies Baswedan menyatakan bahwa Hari Pertama Sekolah juga menjadi kesempatan mendorong interaksi orang tua dengan guru untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak.[sfj]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan