post image
KOMENTAR
Peserta "Siswa Mengenal Nusantara" dari Mamuju, Sulawesi Barat yang digelar Badan Usaha Milik Negara mengaku puas berkunjung ke Sumatera Utara.

Pasalnya, selain mengunjungi sejumlah sekolah terbaik di Sumut, para pelajar itu juga berkesempatan melawat situs sejarah di Kota Medan. Salah satu  situs sejarah yang menjadi destinasi siswa-siswa Mamuju itu adalah Mesjid Raya Al Mahsun dan Istana Maimun.

Ketua rombongan siswa Mengenal Nusantara asal Mamuju itu, M.Juani Yusuf menyebutkan, para siswa mengaku puas dan senang mendapat kesempatan ke Sumut terkait program "Mengenal Nusantara," yang merupakan bagian program BUMN Hadir Untuk Negeri terkait HUT RI ke-72.

Diharapkan, kunjungan ke beberapa daerah Sumut, bukan hanya menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang keberagaman Nusantara.

Juani menjelaskan, sebelum ke Medan, rombongan yang tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Senin malam lalu, sudah mengunjungi Kabupaten Batubara, Parapat Simalungun dan Kebun Binatang, Siantar.

"Setelah menonton film anak-anak, agenda acara kunjungan peserta pelajar berprestasi itu selesai di Sumut. Para pelajar mengaku puas, baik melihat objek wisata dan kebudayaan Sumut serta pelayanan panitia," katanya seperti dilansir Antaranews, Minggu (7/8).

Sebelumnya Admin Officer Human Capital Garuda Indonesia Medan, Rizky Nurul mengatakan, kehadiran siswa asal Mamuju tersebut merupakan pertukaran atas kunjungan siswa asal Sumut ke Sulawesi Barat.

Sesuai dengan program "Siswa Mengenal Nusantara", maka para peserta dibawa ke daerah objek wisata dan peninggalan sejarah seperti Istana Lima Laras di Batubara dan Istana Maimun, Medan.

Peserta "Siswa Mengenal Nusantara" juga mengunjungi beberapa sekolah terbaik di Sumut. [hta]







Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas