post image
KOMENTAR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melantik dan mengambil sumpah empat anggota baru MPR pengganti antarwaktu (PAW). Keempatnya akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Mereka yang dilantik dua dari Fraksi PDIP dan dua dari Fraksi PPP. Mereka adalah Dewi Aryani menggantikan Damayanti Wisnu Putranti, Andreas Hugo Parera menggantikan Honing Sanny, Andi Jamaro Dulung menggantikan Andi M Ghalib, dan Baidowi menggantikan Fanny Safriansyah (Ivan Haz).

Kepada mereka Zulkifli berpesan untuk menyiapkan diri dalam melaksanakan sejumlah agenda penting MPR dalam waktu dekat.

Diantaranya, seperti Sidang Tahunan MPR pada tanggal 16 Agustus, peringatan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus, dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus.

"Selamat datang, selamat bergabung kepada anggota MPR yang baru saja mengucap sumpah," ujar Zulkifli saat memberi sambutan di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (12/8).

Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan EE Mangindaan. Selain itu hadir pula Pimpinan Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah dan Pimpinan Fraksi PPP MPR Zainud Tauhid Sa'adi.

Seperti diketahui, Dewi menggantikan Damayanti setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK atas dugaan kasus proyek infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sedangkan Andreas Hugo menggantikan Honing Sanny yang diberhentikan secara resmi dari keanggotaan PDIP.

Adapun Andi Jamaro menggantikan Andi M Ghalib karena legislator dapil Sulsel II itu meninggal dunia pada awal April lalu. Sementara Baidowi menggantikan Ivan Haz, karena Ivan Haz sebelumnya dipecat sebagai anggota DPR lantaran menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap asisten rumah tangganya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa