post image
KOMENTAR
Mengenalkan ibadah haji sejak dini bagi anak anak didik dilakukan di sejumlah sekolah sekolah, tujuannya agar kelak anak anak muslim termotivasi untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Dikabupaten Langkat, ratusan anak anak dari berbagai daerah mengadakan manasik haji massal bagi siswa taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar.

Para siswa tersebut, mengikuti latihan manasik haji, di miniatur manasik haji Departemen Agama Kabupaten Langkat, Minggu (4/9).

Layaknya para jemaah haji, para siswa ini mengenakan pakaian pakaian haji berupa kain ihram lengkap.

Dibimbing oleh petugas Depag, para siswa ini melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, mulai dari niat ditanah suci, Sa'i, lempar jumroh, tawaf keliling ka'bah, hingga bercukur dan melaksanakan ibadah Idul Adha ditanah suci.

"Kegiatan manasik haji bagi siswa sekolah ini akan berlangsung selama sepekan untuk tiap tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat," ungkap Wariati, yang merupakan panitia manasik haji.

"Dengan melaksanakan pembelajaran praktek haji ini, diharapkan dapat menanamkan keinginan para siswa untuk berhaji apabila mereka sudah dewasa," tambahnya.

Meski diselingi gelak tawa, namun kegiatan manasik haji ini mampu mengajarkan para siswa untuk merasakan pengalaman menunaikan ibadah haji. [hta]



















 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas