post image
KOMENTAR
Masyarakat Peduli Sepakbola Indonesia (MPSI) menyatakan dukungannya kepada Sihar Sitorus untuk menjadi wakil ketua umum PSSI. Dukungan ini disampaikan mengingat PSSI akan menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 mendatang.

Ketua MPSI Bobi Septian mengatakan, alasan mereka mendukung Sihar Sitorus untuk menduduki jabatan tersebut disebabkan sosok tersebut memiliki kemampuan mumpuni dalam mengelola sepak bola. Hal ini dibuktikannya dengan pembentukan klub Produta yang mandiri tanpa sokongan dana dari pemerintah. Bahkan klub tersebut sempat tour ke Eropa untuk mengasah kemampuan dan pengalaman para pemain.

"Kami melihat sosok Sihar akan membuat penyegaran di tubuh PSSI sehingga sepak bola Indonesia dapat dikelola secara profesional," kata Ketua MPSI, Bobi Septian, Selasa (6/9).

Bobi mengatakan MPSI sebelumnya menjagokan Sihar untuk menduduki Ketua Umum PSSI. Namun berdasarkan rilis calon pengurus yang mereka terima, Sihar ternyata hanya masuk dalam bursa Calon Wakil Ketua Umum PSSI. Pun demikian MSPI menurutnya tetap mendukung, karena jabatan tersebut juga memiliki peran strategis dalam menentukan kebijakan PSSI.

"Kami yakin Sihar akan mampu berbuat banyak bagi kemajuan PSSI," ungkapnya.

Jika dukungan terhadap Wakil Ketum PSSI sudah disampaikan, bagaimana dengan sosok yang mereka anggap mumpuni menduduki jabatan Ketum PSSI?. Untuk jabatan tersebut Bobi mengaku seluruh calon memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memimpin PSSI. Namun ditengah keterpurukan sepak bola nasional saat ini, ia menilai sosok yang memiliki latar belakang militer akan mampu membangkitkan semangat sepak bola Indonesia untuk berbicara di kancah Internasional.

"Untuk saat ini dibutuhkan sosok yang memiliki tipikal kepemimpinan yang mumpuni. Dan hal itu biasanya dimiliki oleh sosok yang berlatar belakang militer," demikia Bobi.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga