post image
KOMENTAR
Saat menghadiri gelaran qurban DPD Partai Golkar Sumut, Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto juga sempat menanggapi beredarnya kabar pemulihan status Warga Negara Indonesia bagi Archandra Tahar.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pengangkatan kembali Archandra sebagai Menteri ESDM Kabinet Kerja, Setya Novanto mengatakan bahwa pihak Partai Golkar akan mengapresiasi keputusan dari Presiden Jokowi.

"Apapun yang diputuskan presiden akan kita apresiasi. Pasti keputusan akan diambil dengan proses dan evaluasi yang sangat panjang," katanya di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Senin (12/9).

Terkait keputusan yang akan diambil oleh Presiden Jokowi, Setya Novanto berharap prestasi luar biasa Archandra di luar negeri dapat dijadikan bahan pertimbangan.

"Karena Achandra ini adalah sosok daripada warga negara kita yang sangat berhasil di luar negeri, tentu kita harapkan orang-oranng yang pintar untuk berbakti pada bangsa dan negara bisa kita tarik kembali untuk memperkuat perekonomian negara," jelasnya.  

Namun Setya Novanto kembali menegaskan, keputusan apapun yang diambil Presiden Jokowi terkait pengangkatan kembali Achandra sebagai Menteri ESDM akan didukung sepenuhnya oleh Partai Golkar.

"Kami Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya apapun keputusan bapak Presiden Jokowi," demikian Setya Novanto.[sfj]


Mulai April Ini, Sejumlah Hotel Tutup di Medan

Sebelumnya

Warga Simalingkar B Tolak Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di Wilayahnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa