post image
KOMENTAR
Belum genap sebulan tertimpa musibah kebakaran yang meludeskan 120 rumah, kini puluhan KK di Jalan Taman Makam Pahlawan, Gudang Arang, Kelurahan Belawan I, Kota Belawan, Sumatera Utara kembali terkena musibah banjir akibat air laut (banjir rob) yang masuk ke pemukiman.

"Biasanya setahun sekali terkena banjir rob, tapi tahun ini hampir tiap minggunya air naik ke rumah kami. Perabotan di rumah kami pun rusak akibat air laut yang masuk ke rumah," ujar M. Sitorus, warga Jl. Taman Makam Pahlawan, Belawan kepada wartawan, Sabtu (17/9).

Mendengar keluhan dari warga, Maruli Siahaan dan Maruli Center menyempatkan diri menyambangi korban dengan membawa ratusan bungkus plastik berisikan minyak goreng, beras, mie instan dan sejumlah bahan pangan lainnya. Maruli Siahaan turun langsung mendatangi lokasi kebakaran yang sekarang telah tergenang oleh air laut setinggi mata kaki hingga selutut.

"Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban," ujar Dr. Maruli Siahaan disela-sela kunjungannya di lokasi kejadian.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Maruli yang kini menjabat Wadir Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara ini memberikan sejumlah bantuan yang diberikan kepada perwakilan warga.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Maruli yang sudah mau datang dan memberikan bantuan meskipun kondisi kampung kami masih dilanda banjir," ujar Nurdin.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas