post image
KOMENTAR
Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Kader Hanura Sumut melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPD Hanura Sumatera Utara, di Jalan Sei Besitang, Medan, Selasa (4/10).

Mereka menolak hasil musyawarah luar biasa atau musdalub Partai Hanura Sumut yang digelar akhir Agustus 2016 lalu, dimana hasilnya Ketua DPD Hanura lama Zulkifli Effendi Siregar diganti dengan mantan Bupati Tapanuli Tengah Tuani Lumbantobing.

Mereka mendesak agar Mahkamah Partai mengusut munculny Musdalub yang menurut mereka ilegal mengingat keputusan hukum terhadap Zulkifli Effendi yang belum inkrah di KPK.

"Kita menganggap musdalub tersebut ilegal dan hasilnya juga tidak sah," teriak Ketua Forum Silaturahmi Kader Hanura Provinsi Sumut Leriadi, Selasa (4/10).

Leriadi menjelaskan, Musdalub Hanura Sumut yang digelar plh (pelaksana harian) Ketua Umum DPP Hanura Chairuddin Ismail cacat hukum karena tidak sesuai undang-undang partai politik dan anggaran dasar partai. Oleh karena itu, mereka juga meminta agar Chairuddin dipecat.

"Pak Wiranto kami meminta agar Chairuddin dipecat dari Hanura," teriak mereka.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Selain di Kantor DPD Hanura Sumut, massa juga melakukan aksi yang sama ke Kantor Kesbangpolinmas Sumatera Utara meminta agar kepengurusan versi Musdalub tersebut dianulir.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa