post image
KOMENTAR
MBC.  Ratusan ribu massa memadati Taman Museum Mandala, Makassar, Minggu (30/10). Mereka menyemarakan acara jalan sehat yang diselenggarakan Golkar Sulawesi Selatan. Acara yang merupakan rangkaian dalam rangka HUT Golkar ke-52 itu memperebutkan hadiah total Rp 1 miliar.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hadir langsung dari Jakarta untuk mengikuti acara itu. Istrinya Deisti Novanto yang juga Ketua Umum IIPG, bersama Sekjen Idrus Marham, Ketua Harian Nurdin Halid, yang juga merangkap sebagai Plt Ketua Golkar Sulsel dan Ketua AMPG Fadh el Fouz Rafiq ikut mendampingi Novanto dalam acara itu. Hadir juga Kapolda Sulsel Anthon Carlian, dan Walikota Makasar Ramdhan Pomanto,

Dalam sambutannya Novanto mengatakan kehadiran 100 ribu massa yang memadati jalan-jalan menuju Lapangan Karebosi merupakan tanda-tanda kebangkitan Golkar yang telah nyata.

"Ini sambutan masyarakat Sulsel sangat luar biasa, kita akan terus bergerak maju menuju kejayaan dan kemenangan dengan mendayagunakan seluruh sumber daya politik yang dimiliki mulai dari pusat sampai ke tingkat desa," kata Novanto menggebu.

Rangkaian kegiatan HUT tersebut juga ditandai dengan pagelaran sepak bola Liga Desa Beringin Indonesia yang dimulai di Kecamatan Galesong Takelar, kemarin sore. Liga Desa ini akan di gelar di 74.000 Desa di seluruh Indonesia.

Menurut Nurdin Halid, melalui sepakbola kita bisa membentuk karakter bangsa. Apalagi, ciri khas sepakbola adalah kerjasama untuk mencapai tujuan, sama dengan nilai-nilai gotong royong dalam budaya kita.

"Bahkan melalui Liga Desa kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kecil dengan berjualan kacang goreng, pisang dan jagung rebus," ungkap mantan Ketum PSSI tersebut.

Acara Jalan Sehat Golkar atau JAGO semakin meriah dengan kehadiran penyanyi kondang dari Jakarta, seperti Syahrini, Sazkia Gothik, Evi Masamba dan Aty Kodong. Peserta mendapat hadiah mobil, rumah, sepeda motor, paket umroh dan hadiah menarik lainnya. [hta/rmol]











 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa