post image
KOMENTAR
Tidak hanya menggelar sederet even seni dan budaya, Banyuwangi Festival juga menjadi ajang untuk menebar empati pada sesama, salah satunya melalui even Festival Anak Yatim. Festival ini, akan berlangsung Sabtu  (19/11), di halaman Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Sabha Swagata.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Festival anak yatim merupakan even yang mengangkat semangat sosial  kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama. Sebanyak 1000 anak yatim akan diajak bersuka cita, menikmati berbagai keceriaan khas anak-anak yang sebagian besar diantara mereka mungkin jarang merasakannya.

Lewat festival ini, kami ingin berbagi kasih dan keceriaan kepada anak-anak yatim. Meskipun apa yang kami lakukan ini hanyalah sederhana, namun kami berharap bisa membahagiakan mereka,” kata Anas di Banyuwangi, Sabtu (19/11).

Festival Anak Yatim, lanjut Anas juga digelar untuk memberikan motivasi kepada para anak yatim untuk terus bersemangat dalam menggapai masa depan di tengah keterbatasan yang ada. Melalui festival ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan diri mereka untuk menggapai cita-cita.

"Kami ingin anak-anak yatim memiliki masa depan yang cerah, lewat ajang FAY kami ingin mereka mengetahui kalau masa depannya juga dijamin lewat pendidikan oleh pemerintah daerah," cetus Anas.

Sebagai informasi, sejak tahun 2012 lalu Pemkab Banyuwangi telah memberikan beasiswa bagi anak yatim berprestasi. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, untuk bisa bersekolah hingga perguruan tinggi. [hta/rmol]



 

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Sebelumnya

Kain Ulos 500 Meter Meriahkan Hari Ulos 2019 Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya