post image
KOMENTAR
Peringatan Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November diperingati dengan berbagai acara di Sekolah GPS (Great Prime School) yang beralamat di Jalan Wahidin Baru No 1, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota. Sekolah berbasis Nasional Plus ini, mengadakan serangkaian kegiatan untuk para murid, dan juga orang tua (wali) murid, Jum'at (25/11).

Great Prime School (GPS) yang mempunyai tingkatan belajar dari mulai Baby class, Play group, Taman Kanak Kanak (TK), SD, SMP dan SMA, mengadakan kegiatan dari mulai Upacara Bendera dan penyerahan bunga, Seminar untuk orangtua, Perlombaan guru dan murid, konseling, serta Pentas seni, ikut meramaikan acara yang di laksanakan oleh Yayasan GPS.

Perwakilan Yayasan GPS, Riantili, saat dimintai keterangannya oleh medanbagus.com dalam menyambut Hari Guru Nasional 2016, mengatakan, di butuhkan peran serta seorang guru dalam meningkatkan mutu pendidikan anak didik.

"Di hari guru ini, kami berharap kepada para guru, khususnya tenaga pendidik yang ada di GPS, tingkatkan terus mutu pendidikan anak didik, peran seorang guru dan orang tua sangat di butuhkan dalam perkembangan sang anak," ucap Riantili.

Riantili juga berharap, agar para guru lebih meningkatkan profesionalisme serta melaksanakan tugasnya benar benar ikhlas dari dalam hati, karena dengan hati yang ikhlas, pengabdian para guru akan sangat lebih berarti.

Di tempatkan yang sama, Mira (37), wali murid yang hadir pada Hari Guru Nasional 2016 di GPS, dan bekerja di kantor Gubernur Sumut, merasa bangga anaknya bisa mengenyam pendidikan di GPS.

"Saya lihat guru disini sangat peduli dengan anak didiknya. Bahkan sampai hal hal yang paling kecil untuk ulang tahun siswanya mereka pun tau. Saya sangat berharap sekolah ini ada kerjasama dengan Pemda, karena memang ada anggarannya," harap wanita yang bekerja di bagian anggaran.

GPS adalah sekolah yang Memadukan kurikulum Diknas, nasional plus dan yayasan lokal dengan menerapkan sistem fullday school 5 hari belajar, 1 hari ekstrakurikuler/pengembangan diri.

Seperti yang di ucapkan oleh kepala sekolah GPS, Angelina Tobing. Dirinya mengatakan, masa depan bangsa berada di tangan para generasi muda kita.

"Harapan kami dengan belajar di GPS, anak didik kami menjadi
Kreatif, inovatif, dan mampu bersaing dengan keadaan yang sekarang.
Karena dengan mereka belajar sekarang, akan di bawa sampai dengan masa depan mereka," bebernya.

Sehari sebelumnya, acara menghias buah, komunikata, estafet sarung, juga ikut memeriahkan Hari Guru Nasional 2016.[rgu]

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan