post image
KOMENTAR
Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) I/DD Kodam I Bukit Barisan (I/BB) mengirim 7 truk bantuan material bangunan  korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Pemberangkatan bantuan tersebut dilakukan di Markas Yon Zipur I/DD, Jalan Kapten Muslim, Medan, Sabtu (10/12).

Komandan Yon Ziput I/DD, Mayor TNI (Czi) Rielman Yudha mengatakan bantuan ini sesuai perintah dari Panglima TNI yang meminta seluruh satuan TNI untuk membantu para korban.

"Disini kami sebagai satuan Batalyon Zeni AD yang bergerak dibidang konstruksi. Kami diberikan tugas untuk mengirim matrial untuk memperbaiki sarana dan  prasaran bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh," ucapnya

Mayor Rielman Yudha menjelaskan bahwa pada Jumat (9/12) kemarin mereka sudah mengirim prajurit beserta alat berat seperti, ekskavator, dua Bekoloder, enam dumtruck ke lokasi gempa yang berada di Pidie Jaya, Aceh.

"Satuan yang sudah tiba di Pidie Jaya dari Kodam I/BB sebanyak 66 personel Yonzipur I, 60 personel dari Batalyon Infantri 121, 60 petrsonel dari Infantri 125, 27 personel dari Batalyon Infantri 100 Raider. Dimana, pasukan tersebut akan bergabung bersama Kodam Iskandar Muda di Aceh," jelasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas