post image
KOMENTAR
Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim sebanyak 300 Prajurit Satuan Zeni ke Aceh untuk membantu konstruksi pasca gempa.

Hal itu sebagaimana tersiar dalam siaran pers dari Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa i, Minggu (11/12).

Dalam keterangan itu disebutkan bahwa sebanyak 300 Prajurit Zeni TNI yang diberangkatkan menggunakan tiga pesawat Hercules TNI AU tersebut, terdiri dari 100 Personel Zikon 13  Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta.

Sementara Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto saat melepas keberangkatan 300 Prajurit Zeni TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/12) mengatakan bahwa personel Zeni TNI yang dikirim ke Nanggroe Aceh Darussalam adalah untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

Dalam membantu para korban gempa bumi di NAD, TNI sebelumnya juga telah mengirimkan 218 prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TNI.

Mereka terdiri dari 82 prajurit Yonkes Kostrad TNI AD, 61 prajurit Marinir TNI AL dan 31 personel Basarnas, RS. Mintohardjo TNI AL mengirimkan 6 orang doktor spesialis, 1 orang doktor umum dan 35 orang Kes Marinir terdiri dari 2 doktor umum dan 33 personel kesehatan Marinir. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas