post image
KOMENTAR
Bencana alam gempa bumi di Pidie Jaya, Provinsi NAD, terus menggugah rasa kepedulian para siswa  SMP negeri di Binjai. Mereka pun menggalang  dana yang dikumpulkan dari setiap siswa dan guru.

Bantuan yang terkumpul  diserahkan melalui Bagian Humas Pemko Binjai, Jumat (16/12) untuk selanjutnya oleh BPBD Binjai akan dibawa ke kabupaten Pidie Jaya.

Penyerahan bantuan  diwakili Kepala SMPN 13 Syamsul Agus, didampingi  Plt Kadis Pendidikan  Abdul Haris dan perwakilan siswa kepada kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan.

Bantuan yang diserahkan berupa 500 kg beras, 40 kotak mi instan, serta buku dan alat tulis.

Plt Kadis pendidikan Abdul Haris Nasution, menyatakan sangat bangga dan terharu  dengan penggalangan bantuan oleh para siswa SMP.

"Ini adalah ide para siswa, mereka merasa tergugah dengan penderitaan para  korban bencana  gempa bumi yang terjadi di kabupaten Pidie Jaya," kata Abdul Haris.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini bisa memotivasi siswa lain dari tingkat SD dan SMA, dan semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban gempa bumi di Aceh.  

Kabag Humas Hendrik Tambunan, mengapresiasi siswa SMP di Binjai yang peduli pada penderitaan orang lain.

“Kepedulian seperti ini  merupakan bagian dari pendidikan karakter," kata Hendrik Tambunan  

Apalagi bantuan yang diberikan termasuk buku dan alat tulis, tentu sangat dibutuhkan oleh anak anak korban bencana. Seperti disampaikan oleh presiden Jokowi, ungkap Hendrik, yang menegaskan pendidikan tidak boleh berhenti karena gempa.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas