post image
KOMENTAR
Pasca kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 3 rumah milik warga di Jalan Sisir Gang Jambu, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai memberikan bantuan kepada para korban, Senin (19/3).

Penyerahan bantuan berupa peralatan dapur keluarga sebanyak 3 kotak, paket perlengkapan makan 3 kotak, paket perlengkapan kesehatan keluarga 3 kotak, family kit/perlengkapan mandi 3 kotak, paket sandang 3 kotak serta paket perlengkapan sekolah 3 kotak, diberikan langsung oleh Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S.STP M.AP.

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran pada Minggu malam (18/3),  disambut baik oleh para korban yang saat ini memang tengah membutuhkan bantuan tersebut, mengingat pada saat si jago merah melahap rumah mereka, para korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Pendi Lubis, salah seorang warga yang rumahnya ikut ludes terbakar mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak BPBD Kota Binjai, karena saat ini  yang tersisa dari rumah mereka hanya tinggal puing-puing bangunan saja.

"Saya beserta keluarga, sangat berterima kasih atas bantuan ini, saat ini kami memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah ataupun dari para donatur, karena tidak ada lagi yang tersisa dari rumah kami, hanya puing-puing inilah yang coba kami kais saat ini," ucap Pendi dengan menahan air matanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S.STP M.AP, ketika dikonfirmasi langsung mengatakan, semoga bantuan yang diberikan tersebut, bermanfaat bagi para korban.

"Semoga bantuan yang kami saluran kepada para korban dapat bermanfaat sebagaimana mestinya," ujar Ahmad Yani.

Dikesempatan yang sama, Ahmad Yani juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada akan penyebab kebakaran, terlebih saat ini telah memasuki musim kemarau.

"Saya menghimbau, agar masyarakat selalu waspada akan penyebab kebakaran, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau dan apabila telah terjadi peristiwa kebakaran di pemukiman warga, masyarakat khususnya Kota Binjai dapat segera menghubungi kontak BPBD Kota Binjai di nomor telpon (061) 882 1935, nomor aplikasi WhatsApp : 0811 6234 113 atau melalui alamat email : bpbdkotabinjai@gmail.com," terang lulusan STPDN yang biasa disapa dengan sebutan Dan Tangguh.[rtw/rmolsumut]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas