post image
21 Wakil Dekan yang baru dilantik foto bersama/ MedanBagus
KOMENTAR

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP melantik sebanyak 21 Wakil Dekan di lingkungan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Kamis (26/12) di Aula Fakultas Kedokteran Jalan STM Medan. Rektor UISU berpesan agar seluruh pejabat di lingkungan UISU bersama-sama meningkatkan integritas dan menjadi sumber daya yang memiliki integritas.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Prof. Dr Ismet Danial Nasution, drg, Pengawas Yayasan Sofyan SH, para Wakil Rektor, Dekan, dan dosen di lingkungan UISU. Dr. H. Yanhar juga menyampaikan bahwa saat ini jabatan struktural di 9 Fakultas 86 persen diisi oleh Dosen Tetap Yayasan dan 14 persen dosen ASN. Hal itu membuktikan bahwa dosen tetap yayasan dan ASN dapat bersinergi bersama-sama mengembangkan UISU.

Untuk itu, Rektor berpesan agar seluruh pimpinan bersama-sama meningkatkan integritas dan menjadi Sumber daya yang berintegratas. Ciri-ciri sumberdaya yang berintegritas, kata Rektor, diantaranya berani mengambil peran dan siap beranggungjawab. Sejalan dengan pelantikan ini, katanya, pimpinan yang baru dilantik dan telah menandatangani kontrak kinerja sesuai dengan bidang masing-masing. “Maka disana sudah terletak tangugnjawab,”ujarnya.

Ciri yang lain, katanya, sumberdaya yang berintegritas harus mempu berfikir holistik. Artinya, pemimpin di UISU harus mampu melihat peluang, masalah, ancaman dan kemungkinan keberhasilan dair berbagai sudut. Khusus dalam hal akademik, kata Rektor, UISU telah membuat target memperoleh peringkat A untuk akreditasi institusi dan beberapa prodi serta sertifikat ISO. “Karenanya bidang akademik memiliki tantangan sangat besar,”ucap Rektor.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Prof, Ismet Danial Nasution, drg mengingatkan para pejabat di lingkungan UISU untuk sama-sama bekerja keras dan berani mendorong perahu UISU semaksimal mungkin untuk mewujudkan kiththah dan wijhah UISU. “Jangan ada yang fisiknya di dalam perahu tetapi yang lain berada di luar perahu. Ini perahunya tidak bisa berjalan dengan baik,”ucap Prof Ismet.

Pada kesempatan itu, Prof. Ismet mengatakan, dengan pelantikan 21 Wakil Dekan di lingkungan UISU maka ke depan hanya ada 4 pelantikan pejabat di lingkungan UISU. Pelantikan yang dimaksud yakni pelantikan Rektor UISU, Wakil Rektor UISU, Dekan dan Wakil Dekan UISU.

Adapun mereka yang dilantik yakni Dr. Mustamam, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Nurasiah Harahap, SH. Mhum Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan Drs Sutarni, M.Hum Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Fakultas Hukum.

Nur M Ridha Tarigan, Dr, SE, MM Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Eddi Suprayitno, Dr, SE, MM, Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Yusrita, SE, MM Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi.

Purwano, SS, MA Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Susi Ekalestari, SS, M.Hum Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola Fakultas Sastra.

Dra Nurhasanah Manurung, M.Pd Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Drs H Edi Azwar, M.Si Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Dra Nila safina, M.Pd Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Anwar Sadat, S. Sos, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Diapari Siregar, SP. MM Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Surya Dharma, SP, MM Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Wahyu Danil, Ir, MP, MM Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian.

Dewi Pangestuti, dr, M Biomed Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Siska Anggreini Lubs, dr, Sp, KK, Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan Alamsyah Lukito, dr, M.Kes Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran.

Muksin R Harahap, Ir. S.Pd, MT Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Darlina Tanjung, Ir, MT Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan Bonar Harahap, Ir, MT Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik. [top]

Talkshow Studi Luar Negeri Warnai Pelantikan Senat Mahasiswa FUSI UIN Sumut

Sebelumnya

Cegah Penyebaran Corona, USU Ganti Kuliah Tatap Muka Jadi Sistem Online

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kampus