post image
Sekretaris IKA UISU, DR. H. Danialsyah. SH.MH (Baju putih pakai kacamata) saat melakukan silaturahmi dengan alumni-alumni UISU yang berdomisili di Serdang Bedagai beberapa waktu lalu/ MedanBagus
KOMENTAR

Sekretaris Ikatan Alumni UISU (IKA UISU), DR. H. Danialsyah. SH.MH menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pimpinan UISU yang telah menunjukkan bukti kerja nyata kemajuan UISU dalam beberapa bulan belakangan ini. Salah satunya menyelesaikan penyesuaian atau harmonisasi masa jabatan pimpinan Fakultas di lingkungan UISU sekaligus mempersiapkan langkah-langkah konkrit menuju kampus yang bertaraf internasional.

Hal itu disampaikan Danielsyah bersama pengurus IKA UISU lainnya kepada wartawan Jumat (3/1) di kantor IKA UISU Jalan SM Raja Medan pasca pelantikan 21 jabatan wakil dekan di lingkungan UISU beberapa hari lalu. “Sebagai alumni dan pengurus IKA UISU, selama ini kami mengamati dan melihat langsung progres perkembangan UISU saat ini,”ujarnya didampingi Sakti Srg,SH yang juga pengurus IKA UISU Bagian hukum dan Advokasi.

Sebagai alumni, katanya, pihaknya memiliki kewajiban moral untuk memberikan support dan mendukung sepenuhnya pimpinan UISU untuk bekerja bersama-sama memajukan UISU. Salah satu pekerjaan yang sudah berhasi dituntaskan Rektor UISU adalah harmonisasi jabatan pimpinan di Universitas dan Fakultas. “Dengan demikian, kedepannya proses seleksi terhadap pimpinan di UISU akan dilakukan serentak dan tidak menyita waktu serta energi seperti yang sebelumnya. Ini sebuah langkah maju untuk UISU,”ujar Danil.

Pada kesempatan yang sama, Danialsyah yang juga praktisi hukum itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan civitas akademika UISU yang telah bekerja keras untuk kemajuan UISU saat ini. “Terakreditasinya beberapa jurnal di UISU dan kerjasama UISU dengan berbagai pihak membuktikan tingginya tingkat kepercayaan publik kepada UISU saat ini,”ujarnya.

Pihaknya berharap, kondisi tersebut akan berbanding lurus dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru pada tahun ajaran 2020-2021 mendatang. Untuk itu, sebagai pengurus IKA UISU, Danil mengajak seluruh alumni UISU dimanapun untuk saling mendukung dan memberikan konstribusi terbaik untuk kemajuan almamater UISU.

Menurutnya, UISU harus mengejar ketertinggalan dari PTS-PTS lain yang ada di Sumatera dan Pulau Jawa. “Jangan ada lagi pihak-pihak yang coba mengobok-obok UISU dengan dalih apapun. UISU hari ini adalah Universitas kebanggan masyarakat Sumatera Utara. UISU hari ini adalah almamater kebanggaan kita, sudah jadi kewajiban kita untuk tetap menjadi kondusifitas UISU dari pihak manapun juga,”tegasnya.

IKA UISU, tegasnya, siap menjadi pihak terdepan untuk memastikan bahwa proses akademik di UISU berjalan lancar di bawah kepemimpinan Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M,AP sebagai Rektor dan Prof. Ismet Danial Nasution, drg sebagai Ketua Umum Yayasan UISU bersama Indra Gunawan,SP sebagai Sekretaris Umum Yayasan UISU periode 2019-2024 yang mendapat amanah secara aklamasi melalui rapat Pembina UISU pada tanggal 8-9 Januari 2019.

Disisi lain, IKA UISU juga siap untuk memberikan konstribusi berupa masukan dan kritik yang konstruktif untuk perkembangan UISU. “UISU harus mampu menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional dengan mengedepankan nilai-nilai keislaman sesuai visi Rektor,”paparnya. [top]

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan