post image
KOMENTAR

Para calon mahasiswa yang ingin kuliah pada perguruan tinggi negeri melalu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dapat mendaftar mulai hari ini. Hal ini seiring mulai dibukanya pendaftaran tersebut mulai hari ini, Jumat 14 Februari hingga tanggal 27 Februari mendatang.

 
Para calon mahasiswa bisa mendaftar melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id. Namun demikian, para calon mahasiswa yang akan mendaftar diharuskan telah mengikuti sejumlah tahapan yang dilakukan sejak Desember lalu, mulai dari registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), hingga pemeringkatan.

 
Dari hasil pengisian PDSS, jumlah siswa yang mempunyai akun LTMPT adalah sebanyak 1.215.744. Dengan kata lain, mereka yang bisa mendaftar SNMPTN periode ini adalah sejumlah mereka yang telah mengisi PDSS. Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah, selanjutnya bisa mendaftar.

Caranya dengan masuk ke portal LTMPT dan melakukan login dengan email dan password yang dimiliki. Selanjutnya, pendaftar mengisi biodata dan memiliki pilihan PTN dan program studi. Setelah itu, pendaftar harus mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki. Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id. Selanjutnya, setelah semua selesai pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan