post image
KOMENTAR

Sebagai bentuk kepedulian atas kesusahan warga saat pandemi covid-19, Ormas Melayu bersatu se-Kota Medan melakukan bakti sosial dengan cara membagikan 1 ton beras kepada masyarakat Kota Medan, Minggu (29/3/2020) di Istana Maimun.

Namun, pembagian beras tersebut tidak langsung diberikan kepada masyarakat, melainkan melalui masing-masing Ormas. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap pemerintah untuk tidak berkumpul.

Ketua PB IKD, Prof Hasnudi mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan atas kesepakatan 17 Ormas Melayu di Medan. Ia juga menyebut jika Ormas Melayu bersatu akan rutin melakukan hal yang serupa.

“Ini bentuk empati kepada masyarakat Kota Medan, di mana ketika semua diperintahkan untuk tetap di dalam rumah. Kita tahu, ketika berada didalam rumah, mempunyai dampak kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Hasnudi.

Agar sampai ke masyarakat, Sekjen FORMAD, OK M Muchlis, menyebut jika beras tersebut akan dibagikan Ormas Melayu di lingkungan masing-masing.

“Nanti Cara masing-masing ormas melayu akan membagikan secara mandiri. Kita tidak melakukan pengumpulan massa, nanti masing-masing akan membagikannya ke setiap lingkungan secara mandiri,” jelas Muchlis.

Sementara, Direktur PPKM, T Muhar Omtato berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh organisasi yang ada di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan dapat lebih peduli terhadap masyarakat.

“Ini untuk menggugah masyarakat yang lain untuk bisa lebih peduli kepada tetangganya, keluarganya yang terdampak oleh covid-19 ini. Jadi kami coba melakukan ini untuk bisa lebih peduli,” harapnya.

Dalam kegitan itu, dihadiri 17 perwakilan ormas melayu se-Kota Medan yang ikut berpartisipasi yakni, Ketua PPMI Kota Medan, Yans Abdullah, Ketua IKD, Prof Dr Ir. Hasnudi, Direktur PPKM, T. Muhar Omtatok, Ketua KWMI Kota medan, Cici Andriani, Ketua AMAMI, HT. Zaidy Machmuddin, Ketum LMTD, OK Fachroel Rozi SH.

Selanjutnya, Sekjen DPP SPAMI, T. Muza dan Herita, Ketum HITPAM, T. Ismail Manan, Watua LHTI Kota Medan, Muharsyah Hafiz, Panglima LAM Rajawali, Riki Irawan, SH, Sekjen FORMAD, OK. Mhd. Muchlis, Dan dihadiri juga Inisiator Formas Melayu bersatu, Tengku Osman Amal Ganda Wahid AlHaj, dan Tengku Moharsyah Nazmi SH.

Paskibra Sumut 2020 Dikukuhkan, Upacara HUT RI Akan Digelar di Halaman Kantor Gubernur

Sebelumnya

Pergub Sudah Berlaku, Tak Pakai Masker Kena Sanksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa