post image
KOMENTAR

Baitul Maal Hidayatullah atau BMH, salurkan 12 paket bantuan sembako untuk warga prasejahtera di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Bantuan diserahkan disela sela acara pembukaan peresmian Musholla Baitul Muttaqin Hidayatullah Batubara.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 kg, minyak kelapa 2 Liter, gula pasir 1 kg, kecap 1 botol, saus, teh celup, dan Susu UHT jumbo kemasan 1 liter.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh GM Perwakilan BMH Sumut, Lukman A Mutthalib. “Keluarga prasejahtera yang menerima bantuan tersebut adalah orang tua santri Qur\'an yang tergolong dhuafa. Data tersebut kami terima dari Ust. Mislindani, guru Qur\'an yang sehari hari membina anak mereka", ungkap Lukman.

Ditempat yang sama, Manager Pemberdayaan BMH Sumut, Irvan Mendrova menjelaskan bahwa selain penerima memang membutuhkan, ini juga bagian daripada penyampaian amanah dari donatur.

“Juga sebagai bentuk apresiasi BMH kepada para orangtua santri karena telah mendukung anak anaknya menjadi generasi cemerlang dimasa mendatang dengan tekun belajar Al-Qur\'an di Hidayatullah Batubara di tengah keterbatasan yang mereka alami", jelas Irvan.

Kepala Desa Lubuk Hulu, H. Saharuddin yang turut hadir pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan BMH kepada warganya.

"Terima kasih atas bantuannya kepada warga kami. Mudah-mudahan bantuannya bisa bermanfaat dan dibalas oleh Allah SWT. Hari ini mereka menerima semoga besok bisa memberi, karena telah memiliki anak yang berhasil yang saat ini masih sedang belajar di pesantren Qur\'an ini", katanya.

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas