post image
KOMENTAR

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang disertai guntur dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara pada Sabtu.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diiringi guntur dan angin kencang di wilayah pegunungan, lereng timur dan barat Sumatera Utara pada siang hingga malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Christin, Sabtu(20/8).

Secara umum dikatakan Christin, kondisi cuaca di Sumatera Utara pada Sabtu siang potensi hujan sedang-lebat berpeluang terjadi di sebagian besar wilayah lereng barat, pegunungan Sumatera Utara khususnya di wilayah Tapteng, Toba, Simalungun, Samosir, Karo, dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan lebat berpeluang terjadi di wilayah Karo, Langkat, Deli Serdang, Binjai, P.Siantar, Toba, dan sekitarnya

Suhu udara 17.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

KOMENTAR ANDA