post image
KOMENTAR
Tidak masuknya soal ujian menyebabkan sejumlah siswa di empat sekolah di Kota Medan batal menggelar ujian pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional hari ini, Senin (15/04/2013).

Keempat sekolah tersebut yakni, SMUN 10 Medan, SMA Al Washliyah 4, Madrasah Tsanawiyah 4 dan Madrasah Aliyah Negeri II, Medan.

"Tentu kalau soalnya tidak masuk maka mereka tidak bisa ujian, kalau jumlah siswanya belum tau tapi di empat sekolah itu," kata Walikota Medan Rahudman Harahap, ketika meninjau ujian di SMUN1, Jalan Cik Di Tiro Medan, Senin (15/4/2013).

Atas kondisi ini, Pemerintah Kota Medan tidak bisa mengambil kebijakan. Sebab soal ujian tersebut sama sekali tidak masuk ke sekolah tersebut, sehingga upaya untuk menggandakan soal juga tidak dapat dilakukan.

"Kalau misalnya dari 1.000 yang dibutuhkan, datang 200 itu boleh di foto copy, tapi kalau tidak datang ya tidak boleh," ujarnya.

Data yang disampaikan, jumlah siswa yang mengikuti UN di hari ini mencapai 38.127 siswa, dengan rincian siswa SMA sebanyak 22.555, SMK 14.258 dan paket C sebanyak 1.314.

Selain ketiadaan soal ujian, secara keseluruhan pelaksanaan ujian hari ini menurutnya berjalan lancar namun demikian, masalah yang terjadi tetap menyita perhatian Rahudman.

"saya sudah perintahkan agar kepala dinas pendidikan langsung berkoordinasi dengan provinsi mengenai hal ini," ujarnya. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam