post image
KOMENTAR
Kecelakaan maut yang menewaskan penumpangnya kembali terjadi. Kali
ini bus Betahamu bernomor polisi BK 7438 TL menabrak truk bernomor polisi BK 8054 PP di Jalinsum Desa Pinang Lombang (Parang Bengkok), Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu.

Akibatnya, 2 penumpang bus tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 7 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan kini dirawat di UGD RSUD Rantauprapat.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi pada Selasa (15/4/2014), sekitar pukul 09.00 WIB. Saat bus Betahamu yang dikemudikan Rapi Bagan P Panggabean (27), warga Kabupaten Simalungun itu melaju dari arah Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara menuju Pekanbaru.

Namun naas, saat melintas di lokasi kejadian, supir bus tersebut diduga lepas kendali saat melaju kencang di jalan menurun dan menikung.  Alhasil, bus Betahamu tersebut menabrak bagian samping sebuah truk yang dikemudikan Budi (29), warga Pematang Siantar, yang datang dari arah berlawan.

"Setelah tabrakan, bus dan truk itu sama-sama terbalik di badan jalan," ujar Ali Siregar (25), saksi mata di lokasi kejadian.

Kata Ali, pasca tabrakan itu, Budi dan kerneknya Dani (25), hanya mengalami luka ringan di sejumlah bagian tubuh. Sementara 2 orang penumpang bus tewas terkapar di lokasi kejadian.

"Sedangkan supir Betahamu bersama seorang kernek serta 5 orang penumpang lainnya mengalami luka berat," jelasnya.

Kanit Laka Polres Labuhanbatu Ipda A Syafei Lubis yang dikonfirmasi, Selasa (15/4/2014) membenarkan 2 penumpang bus Betahamu tewas dalam peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut.

"Kedua korban tewas itu adalah pria. Jenazahnya juga telah di evakuasi ke salah satu klinik di Kota Batu," ujarnya.

Ia menyebutkan, seorang korban tewas itu diketahui bernama Selamat (66), warga Kampung Tanjung Anam, Desa Kongsi Anam, Asahan.

"Sedangkan satu korban lagi masih MR X. Karena tidak ada ditemukan tanda pengenal atau identitas lainnya," sebutnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa