post image
KOMENTAR

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan, kemacetan panjang mulai terjadi sepanjang jalur Medan menuju kawasan wisata Berastagi, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, hari ini, Rabu (30/7/2014).

Menurutnya, jumlah kendaraan yang semakin meningkat pada hari ketiga lebaran ini membuat arus lalu lintas menjadi padat dengan antrian panjang sepanjang jalan.

"Kendaraan memadati arus lalu lintas mulai dari bus, kendaraan pribadi dan lainnya, mungkin karena mereka ingin berwisata," katanya, Rabu (30/7/2014).

Meski padat, namun para pengguna jalan tetap terlihat tertib. Hal ini memudahkan petugas dalam mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas menurutnya berangsur semakin lancar menjelang sore ini.

"Saat ini sudah lancar, namun kita akan menunggu lagi pada pukul 18.00 lagi dimana masyarakat yang ingin balik dari tanah karo ke Kota Medan," jelasnya.

Banyaknya kendaraan yang memadati jalur tersebut membuat waktu tempuh Medan-Berastagi menjadi semakin lama. Salah seorang sopir, Dasril (49) mengaku , biasanya  perjalanan dari Medan tujuan Berastagi dapat ditempuh paling lama tiga jam. Namun, pada lebaran ini perjalanan dari Medan tujuan Brastagi  mencapai lima jam perjalan yang sangat melelahkan.

 

"Karena macetnya panjang kali bang, makanya lama kali bang. Kecamaten terjadi mulai  kawasan Pancur Batu, Sibolangit, Sembahe dan Kota Berastragi," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa