post image
KOMENTAR

Walikota Medan Dzulmi Eldin melakukan sidak untuk mengecek kehadiran PNS di beberapa dinas di jajaran Pemko Medan pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2014, Senin (4/8/2014). Beberapa SKPD yang disidak diantaranya Dinas Kesehatan di Jalan Rotan, Petisah dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Iskandar Muda, Medan.

Di Dinas Kesehatan Kota Medan, Dzulmi Eldin terlihat langsung meminta informasi mengenai data kehadian PNS kepada Kepala Dinas, Drg. Usma Polita. Setelah itu, Walikota melanjutkan sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Disana, Dzulmi Eldin sempat melihat proses pelayanan bagi warga Medan yang mengurus dokumen kependudukan mereka. Saat itu, Eldin sempat menerima laporan dari salah seorang warga yang menyebutkan adanya pungutan untuk mempercepat proses pengurusan akta kelahiran.

"Ini pak, lagi ngurus akte kelahiran. Tapi lama, katanya kalau mau cepat bayar Rp 50 ribu," kata Ibu bernama Maria kepada Dzulmi Eldin.

Mendengar pengakuan tersebut, Eldin meminta agar si Ibu menunjukkan oknum yang melakukan pungli tersebut. Dengan nada kesal, Eldin langsung memperingatkan seluruh PNS di Disdukcapil Medan agar tidak mencari keuntungan pribadi ditengah pelayanan masyarakat.

"Saya peringatkan, jangan ada yang mempermainkan pelayanan masyarakat  disini," tegasnya.

Dari hasil sidak ini, Eldin menyebutkan kehadiran PNS di SKPD jajaran Pemko Medan cukup signifikan. Hanya terdapat beberapa PNS yang tidak hadir karena cuti.

"Intinya tidak ada pelayanan yang sampai terganggulah," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa