post image
KOMENTAR
MBC. Pihak Pertamina Unit Pengolahan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus membersihkan tumpahan minyak yang meluber dari tangki penimbunan dan masuk ke areal tambak milik warga maupun aliran sungai di sekitarnya.

"Sudah dilakukan pembersihan tumpahan minyak yang masuk ke tambak-tambak warga maupun sungai," kata Manager Pertamina Unit Pengolahan Pangkalan Susu Taufik Riyadi, di Pangkalan Susu, dilansir antaranews, Minggu (14/9/2014)

Pembersihan itu dilakukan dengan cara menyedot minyak yang tumpah tersebut dengan mengerahkan petugas hingga malam. Tumpahan minyak tersebut yang mengaliri sungai dan tambak warga yang ada di Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu.

"Pertamina juga menyediakan puluhan drum guna menampung tumpahan minyak mentah tersebut," katanya.

Taufik Riyadi menyampaikan bahwa tumpahan minyak tersebut terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi pada malam kemarin hingga pagi hari.

Air hujan yang masuk ke dalam tangki penampungan minyak mentah, membuat minyak naik ke atas dan akhirnya tumpah meluber keluar tangki penampungan dan masuk ke areal sungai serta tambak warga.

Pihak Pertamina juga sudah melakukan pendataan kerugian yang disebabkan minyak tumpah ini dan akan segera memberikan ganti rugi kepada warga pemilik tambak.

Diperkirakan pembersihan seluruh areal yang terkena tumpahan minyak mentah ini baru akan selesai hingga pagi hari esok.

"Kami akan terus berupaya untuk membersihkan tumpahan minyak agar masyarakat tenang karena ini human error dan bukan disengaja oleh pihak Pertamina," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa