post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Komisariat Daerah (Komda) Sumut periode 2014-2018. Pelantikan berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan di Hotel Santika Dyandra, Jl. Maulana Lubis Medan, Senin (22/9/2014) malam.

Dalam pelantikan, hadir Rektor USU Prof Dr dr Syahril Pasaribu, sejumlah Pembantu Rektor (Purek) dan seratusan alumni dari berbagai angkatan, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) S Nurdin Lubis.

Usai prosesi pelantikan, Tengku Erry Nuradi yang menamatkan pendidikan dari Fakultas Teknik USU tahun 2009 ini menyatakan, salah satu program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah menyusun database alumni, mulai alumni pertama hingga terakhir.

"Menurut data yang ada, jumlah alumni USU kini telah mencapai 150 ribu orang, tersebar di Sumatera Utara dan kota-kota lainnya di Indonesia. Tidak sedikit alumni USU yang kini telah menetap di sejumlah negara," sebut Erry.

Database alumni tersebut dinilai penting untuk mengetahui sebaran alumni dan profesi yang digeluti. Setidaknya, IKA USU memiliki data keberadaan alumni yang tersebar di berbagai kota.

"Dalam satu tahun, USU menamatkan sedikitnya 12 ribu mahasiswa. Kedepan, bagi mahasiswa USU yang telah menyelesaikan studinya, tentu akan mendapat Kartu IKA USU. Dengan begitu, akan mudah menyusun database alumni," papar Erry.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam