post image
KOMENTAR
Rektor USU, Prof. Syahril Pasaribu mengatakan, alumni dari Universitas Sumatera Utara harus mampu mendorong peningkatan kesejahteraan alumni, termasuk mendukung inovasi dan kreatifitas mahasiswa yang kini masih mengenyam bangku kuliah.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Komisariat Daerah (Komda) Sumut periode 2014-2018

"Hingga kini, belum ada gedung Fakultas Kehutanan USU. Kenyataan ini layak menjadi perhatian kita bersama. Saya mengajak Pengurus IKA USU dan alumni lainnya untuk mencari solusi pengadaan gedung Fakultas Kehutanan," katanya, Senin (22/9/2014) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Syahril juga menyatakan tidak sedikit hasil riset mahasiswa yang terbuang percuma tanpa digunakan oleh dunia usaha maupun industri. Padahal, hasil riset tersebut dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan demi meningkatkan produktivitas usaha.

"Bagi alumni USU yang memiliki usaha, ada baiknya menjalin kerjasama dengan mahasiswa dengan memanfaatkan hasil riset yang ada. Dengan begitu, kerja keras dan kreativitas mahasiswa menjadi berdayaguna dan bermanfaat," ajak Syahril.

USU sendiri, sedang menyesuaikan kurikulum dengan dunia usaha agar SDM yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan dunia kerja nantinya.

"USU siap menjalin kerjasama dengan semua pihak, termasuk menyingkronkan kurikulum dengan dunia usaha. Kurikulum yang tepat akan menjawab tantangan dunia usaha di masa mendatang," ujar Syahril.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam