post image
KOMENTAR
Dekan Fakultas Hukum USU Prof DR Runtung Sitepu SH, M.Hum akhirnya terpilih menjadi Rektor USU untuk periode 2016-2021. Ia berhasil mengungguli dua pesaingnya yakni Prof Subhilhar dan Prof Zulkifli Nasution dalam sidang Majelis Wali Amanat (MWA).

"Berdasarkan hasil perhitungan suara rapat MWA USU pada sore hari ini dengan agenda pemilihan Rektor USU periode 2016-2021, maka Prof Dr Runtung, SH MHum menjadi Rektor terpilih," ungkap Humas USU Bisru Hafi, Kamis (21/1/2016) petang.

Runtung terpilih menjadi Rektor USU dengan jumlah perolehan suara sebanyak 19 suara atau sebesar 62,38%. Sementara itu dua pesaingnya Prof Zulkifli Nasution memperoleh 8 suara atau 27,36%, dan Prof Subhilhar 3 suara atau 10,26%.

Dalam proses pemilihannya, ketiga nama diatas dipilih oleh 21 orang yang terdiri dari anggota MWA terdiri dari, delapan orang Senat Akademik, sembilan dari masyarakat, Ketua Ikatan Alumni USU, Rektor USU, Gubernur Sumut, dan Menteri Riset Tekologi dan Dikti. Namun dalam pemilihan kali ini suara rektor tidak digunakan. Otomatis hanya 20 suara yang digunakan.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan