post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Zulkifli Sitepu menyebutkan, pohon yang ada di sejumlah ruas jalan baik jalan protokol maupun jalan arteri lainnya merupakan jenis pohon yang memiliki akar cukup kuat. Pasalnya, pihak Dinas Pertamanan tidak pernah melaksanakan program penghijauan menggunakan pohon yang gampang rubuh. Hal tersebut dikatakan Zulkifli ketika di sela-sela aktivitas pemotongan batang pohon yang sudah menjorok ke jalan di Jl.Sudirman.

"Yang kita tanam itu pohon Jintungan, Mahoni, Angsana, Pulim, Beringin dan Klumpang. Itu semua jenis tanaman keras. Jadi kalau dia bisa tumbang, berarti karena disebabkan cuaca yang cukup ekstrim," ungkapnya.

Lebih lanjut Zulkifli menambahkan, untuk biaya operasional pemangkasan, Dinas Pertamanan mengambilnya dari anggaran biaya perawatan. Sementara itu terkait biaya operasional penebangan pohon, pihaknya menggunakan dana dari swakelola. "Untuk aktifitas penebangan pohon, kita memanfaatkan tenaga dan fasilitas yang disediakan. Tidak ada biaya tambahan yang diambil dari anggaran perawatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, memperingati warga Medan yang beraktifitas diluar rumah khususnya di jalan raya, agar waspada terhadap hujan lebat yang disertai angin kencang. Karena perubahan cuaca yang tidak menentu dapat menyebabkan ketahanan pohon menjadi lemah dan membuat dahan maupun rantingnya berjatuhan, sehingga dapat membahayakan orang yang tepat berada dibawahnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa