post image
KOMENTAR
MBC. Pelaksanaan kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana di Gedung DPRD Medan tidak diikuti oleh anggota dewan. Pelatihan tersebut seluruhnya hanya diikuti oleh staf dan pegawai yang ada di gedung tersebut.

Kepala Bagian Umum, DPRD Medan, Andi Harahap mengatakan, pelatihan tanggap darurat untuk anggota dewan masih direncanakan pada waktu yang berbeda.

"Pelatihan kali ini untuk staf dan pegawai dulu, nanti kami fasilitasi lagi untuk kalangan anggota dewan," katanya, Jum'at (21/11/2014).

Andi menyebutkan, pelatihan tanggap darurat ini mereka lakukan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti First Aid Indonesia dan instruktur-instruktur tindakan darurat serta konsultan keamanan gedung. Diharapkan, melalui pelatihan ini mereka memiliki pengetahuan mengenai teknis upaya penyelamatan diri pada saat terjadinya musibah.

"Jadi pada satu situasi bencana atau kebakaran mereka semua sudah memahami prosedur menyelamatkan diri," ujarnya.

Hari ini puluhan staff dan pegawai pada sekretariat DPRD Medan mengikuti pelatihan tanggap darurat bencana gempa dan kebakaran. Mereka diberikan pelatihan prosedur menyelamatkan diri dengan teknik rapeling (turun menggunakan tali) dari atas gedung.[rgu] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa