post image
KOMENTAR
Dinas Pecegahan dan Pemadaman Kebakaran (P2K) memberikan sosialisasi pelatihan dan pencegahan kebakaran kepada puluhan murid TK. Kegiatan tersebut digelar di Markas Dinas P2K, Jalan Candi Borobudur, Medan, Rabu (21/12).

Selain memperkenalkan benda-benda yang mudah terbakar, anak-anak juga dilibatkan langsung dalam memadamkan api baik menggunakan karung basah maupun menggunakan selang pemadam kebakaran termasuk cara menyelamatkan diri dari bahaya asap dan api dalam insiden kebakaran.

"Kita berharap mereka bisa memahami apa yang harus mereka lakukan saat terjadinya musibah kebakaran," Kasubbag Penyusunan Program Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Medan Huddin P Hasibuan.

Huddin menjelaskan, pengetahuan masyarakat yang minim mengenai tindakan yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran menjadi salah satu pemicu munculnya korban jiwa. Hal inilah yang mendorong mereka senantiasa selalu melayani siapa saja yang ingin mendapatkan materi sosialisasi pencegahan dan pemadam kebakaran.

"Sebisa mungkin kita cegah kebakaran termasuk mencegah munculnya korban jiwa," ungkapnya.

Puluhan murid TK yang terlibat dalam sosialisasi ini terlihat sangat gembira dengan aktifitas pemadaman api yang mereka praktikkan. Mereka juga diajak berkeliling menggunakan mobil pemadam disekitar markas dinas P2K tersebut.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa