post image
KOMENTAR
Komisi B DPRD Medan meminta Dirut RS Pirngadi lebih intensif dalam melakukan pembenahan diinternal instansi pemerintah Kota Medan yang membidangi kesehatan ini. Pasalnya berdasarkan laporan yang masuk ke Komisi dan tinjauan lapangan yang dilakukan beberapa waktu lalu, masih ditemukannya kondisi kurang nyaman di rumah sakit tersebut. Seperti sikap arogansi tenaga medis, ruangan kelas tiga yang pengap dan sampah-sampah masih ditemukan bertumpuk di bangsal khusus.

"Kesannya RS Pirngadi tempat ‘penjagalan’, bau, Jorok, pengap, banyak kecoak, tenaga medis bergaya preman dan pengelolaan keuangan yang buruk. Kedepannya supaya ini dihilangkan," pinta salah satu anggota komisi B DPRD Medan Anton Panggabean saat Rapat ngar pendapat (RDP) dengan pihak RS Pirngadi di gedung dewan, Rabu (26/11/2014).
 
Sementara itu, sekretaris Komisi B HT Bahrumsyah menekankan agar direktur RS Pirngadi lebih serius mengelola keuangan yang benar sesuai status RS Pirngadi sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Begitu juga terkait masalah honor tenaga medis yang terbukti dibawah UMK supaya ditambah untuk memacu kinerja yang lebih baik.

"Saya meninta debgan tegas Direktur RS Pirngadi dapat menunjukkan kinerja dan berbuat kepada masyarakat. Sehingga pelayanan buruk dan karakter tenaga medis yang kejam dan tak disiplin dapat dirubah," timpal anggota Komisi B lainnya M.Yusuf.
 
Sebelumnya, Direktur RS Pirngadi dr Edwin menyampaikan, realisasi capaian target PAD di RS Pirngadi hingga 21 Nopember 2014 sekitar Rp 164 Miliar atau 97 % dari target 168 M lebih.

Diakuinya, terkait tuntutan memberikan pelayanan maksimal akan berusaha memaksimalkan kinerjanya. “Kami menyadari fungsi pertama kami adalah melayani sedangkan yang lain pendukung. Kami akan berbuat yang terbaik," tandas Edwin.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan