post image
KOMENTAR
Kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/4/2015) dikejutkan dengan penemuan tiga  buah  bom  mortir meriam didalam karung goni.

Tiga buah bom mortir meriam aktif itu ditemukan di pinggir Jalan  dekat Rumah Makan Simpang Tiga, Jalan Lintas  Medan- Tanjung Morawa, tempat direncanakannya Jokowi akan singgah makan siang.

Informasi yang dihimpun, bom dengan daya ledak tinggi itu ditemukan tiga orang pemulung  Andi (25), Guntur (23) dan Sugeng (22) warga Kecamatan Lubukpakam sedan mencari barang bekas.

Awalnya, ketiga pemuda tersebut menduga barang yang ditemukan didalam goni tersebut adalah besi tua.

"Saat goni kami buka, didalam goni itu adalah bom," jelasnya.

Mendapat temuan itu, ketiga pemuda itu lalu menghubungi Kodim 0204 Deli Serdang.

Personil Kodim 0204 Deli Serdang yang mendapat informasi itu lalu turun kelokasi kejadian dan membawa ketiga bom mortir itu ke Makodim 0204 Deli Serdang.

Komandan Kodim 0204 Deliserdang Letkol Arh. Hanryan Indrawan saat dikonfirmasi mengaku bahwa bom mortir yang ditemukan masih aktif dan berdaya ledak tinggi.

"Yang ditemukan adalah bom aktif berjenis mortir meriam 76 mm dengan bobot 13 kilogram dan berdaya ledak tinggi. Tiga akan serahkan ke bagian amunisi Gudmura Kodam I/BB untuk diledakkan," katanya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa