post image
KOMENTAR
Kalangan anggota DPR bidang hukum meyakini mutasi Komjen Pol Budi Waseso bukan hal biasa terjadi di lingkungan Polri, tapi ada muatan politisnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan bahkan menyebut Buwas, demikian Budi Waseso dipanggil, sebagai korban kekuasaan pusat-pusat bisnis.

"Ya memang kasusnya ini muatan politis, jadi mutasi Budi Waseso bukan mutasi biasa tapi mutasi ini akibat dari penanganan sebuah perkara," kritik Trimedya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (4/9).

Komisi III, kata Trimedya, menyayangkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membiarkan itu terjadi dan tidak membela anak buahnya. Terlebih mutasi dilakukan di saat Buwas tengah menangani kasus-kasus korupsi besar.

Oleh sebab itulah,  imbuh Trimedya, Komisi III berencana memanggil Kapolri untuk dimintai keterangannya seputar mutasi Buwas.

"Minggu depan kita akan undang Kapolri untuk mempertanyakan ini, Kalau Kapolri tidak bisa ke DPR kita yang ke kantornya Senin atau Selasa," pungkas Trimedya.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa