post image
KOMENTAR
Untuk memberikan tambahan tenaga energi dan semangat kepada Calon Wali Kota Medan nomor 1, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi sejumlah tokoh masyarakat di Medan Deli menepung tawarinya.  

Seperti disampaikan Tokoh Agama Medan Deli, KH Mohammad Abdul Syukur dalam acara dzikir dan doa HAUL Alm. H Daud Bin Wingsojo, di Jalan Yos Sudarso Km 7 Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli, Minggu (29/11).

 Dia menyatakan, tepung tawar yang diberikan oleh para tokoh ini menandakan bahwa, masyarakat di Medan Deli ikut berjuang agar Tengku Eldin menjadi pemimpin Kota Medan. “Semangat kami akan ikut serta dalam Pilkada 9 Desember 2015.  Jamaah berdoa, mudah-mudahan Allah menjadi beliau (Eldin-Akhyar, Red) menjadi pemimpin umat di Kota Medan dan menjadi orang-orang yang benar sesuai dengan doa kita tadi," ujarnya dan diamini seluruh jamaah yang hadir.

 Usai ditepung tawari oleh para tokoh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan, Eldin mengucapkan rasa terimakasih atas doa diiringi penepungtawaran dirinya yang dilakukan oleh jamaah perwiridan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Medan Deli.

"Tentunya ini menambah semangat untuk kami, dan dengan doa agar saya diberikan kesehatan, kekuatan lahir bathin, saya ucapkan terimakasih. Insya Allah, apa yang kita inginkan dalam membangun Kota Medan ke depan, dapat berhasil," ujarnya.

 Saat didaulat menyampaikan kata sambutan, Eldin mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bersama-sama hadir pada 9 Desember nanti di TPS-nya masing-masing. "Sebab, itu adalah momentum kita untuk mempercayakan dan menentukan seorang pemimpin di Kota Medan ini," jelasnya.

 Di hadapan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Medan Deli, H Norman, Ketua MAS'UD Medan Deli, H Saleh Adri, dan Ketua MUI Medan Deli, Syamsul Bahri, Eldin menyampaikan, banyak hal tentang apa yang belum dilakukan pada masa kepemimpinannya. Semoga amanah datang ke dirinya, maka program kerja yang dahulu akan dilanjutkan untuk memperbaiki ketertinggalan dan meningkatkan pembangunan di kota metropolitan ini serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar lebih sejahtera.

Satu program kerja yang akan dilanjutkan, sebut Eldin, yakni memeratakan pendidikan dengan mendirikan SMA Negeri di Medan Deli ini. "Kita tidak lagi wajib belajar 9 tahun, tapi kita tingkatkan menjadi 12 tahun. Ini penting dilakukan untuk Medan, kota ini harus bisa memberikan warna tersendiri dan dengan pendidikan yang terbaiklah anak-anak kita bisa bersaing dan mencari lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Begitu juga di bidang kesehatan. Selain tetap memprioritaskan BPJS Kesehatan untuk warga tidak mampu, dirinya berencana akan mendekatkan pelayanan kesehatan dengan membangun rumah sakit tipe C di Labuhan. "Kalau masih ada warga yang sakit dan butuh pertolongan, hubungi relawan-relawan kita dan warga tidak akan dipungut biaya. Ini bukan janji, tapi ini sudah saya lakukan ketika masih menjabat Wali Kota kemarin," ungkapnya.

Untuk itu, Eldin memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kota Medan agar dirinya bisa kembali melanjutkan program yang belum selesai dilaksanakan saat menjabat sebagai Wali Kota Medan kemarin. "Semoga kita bisa bersama-sama membangun Kota Medan yang lebih baik lagi," terangnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa