post image
KOMENTAR
Setelah menempuh perjalanan sekitar 32 jam dari Argentina, Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang baru saja melakukan pendakian ke Gunung Aconcaqua, Argentina (gunung tertinggi kedua di dunia), akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu sore, (16/3).

Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang berintikan pendaki tunadaksa, Sabar Gorky dengan diperkuat lima pendaki TNI yang diwakili Korps Marinir, serta tiga pendaki sipil, termasuk redaktur wanita RMOL, melakukan perjalanan sejak 18 Februari hingga 16 Maret 2016 kemarin.

Selama pelaksanaan pendakian heroik yang dapat merenggut nyawa itu, kabut disertai badai selalu menghampiri mereka hingga tiga kali menerpa menjelang titik pencapaian puncak Aconcagua yang merupakan gunung tertinggi ke dua di dunia dan terkenal dengan perubahan cuacanya yang ekstrim secara tiba-tiba.

Begitu kaki rombongan pendaki menyentuh bumi Soekarno-Hatta, para pendaki yang dipimpin Manajer Ekspedisi Dar Edi Yoga dan Dansatgas Pendakian Letkol Marinir Rivelson Saragih disambut hangat Asops Dankormar, Kolonel Marininir Edi Juardi yang disertai Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir FJH Pardosi, Asintel Pasmar 2 Kolonel Marinir Bambang Wahyudi, Aspers Pasmar 2 Kolonel Marinir Beny Sarana dan sejumlah perwira jajaran Korps Marinir lainnya.

"Dankormar Mayjen TNI Marinir Buyung Lalana sangat bangga dengan pendakian ini. Dan menyampaikan Bravo Zulu untuk Sabar Gorky dan para pendaki," ujar Kolonel (Mar) FJH Pardosi mengutip pesan Dankormar.

Adapun para pendaki terdiri dari Sabar Gorky, Letkol (Mar) R Saragih, Kopda (Mar) Sigit Purwoko, Kopda (Mar) Imam Rozikin, Praka (Mar)  Erlando B, dan Praka (Mar) Didik Rudiyanto, Widya Victoria, Ahmad Syahtiri dan Asep Sumantri.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa