post image
KOMENTAR
Menjalankan ibadah puasa dengan berbagai kegiatan sosial tentu akan mendapat berkah. Namun, kegiatan ini hendaknya terus berlanjut meskipun bulan Ramadhan akan segera berlalu.

Demikia  disampaikan Tokoh Muda Laskar Melayu Kota Tebing Tinggi, sabandi saat menerima Safari Ramadhan yang dilakukan Hardiyanto Kenneth dan Sahabat Hardiyanto (Sahara) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Tebin Tinggi.

"Kami memberi apresiasi dan kiranya kegiatan sosial seperti bukan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, namun juga di hari- hari biasa lainnya. Ini dilakukan agar Sahara dapat menjadi perkumpulan yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara," katanya, Jumat (24/6).

Hal senada disampaikan Presiden Mahasiswa STAIS Tebing Tinggi, Juliat Maiyandi yang juga hadir dalam kegiatan yang ditandai dengan buka puasa bersama dan pemberian tali asih tersebut. Menurutnya, kepedulian dari seluruh kalangan masyarakat dan para tokoh masyarakat lintas generasi terhadap warga sangat dibutuhkan ditengah berbagai persoalan yang ada.

"Sosok-sosok yang mau berbuat dan berbagi, bukan hanya karena momentum Ramadhan sangat dibutuhkan warga. Dalam keseharian, masyarakat juga sangat butuh perhatian," ujarnya.

Diketahui, tokoh muda Sumatera Utara Hardiyanto Kenneth menggelar Safari Ramadhan dengan mengunjungi berbagai daerah di Sumatera Utara. Sebelum ke Tebing Tinggi, hal serupa juga dilakukannya di Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai. Kenneth mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari aktivitas sosial yang dalam keseharian juga aktif dilakukan olehnya.

"Saya datang untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga. Saya selalu memiliki obsesi untuk bisa berbuat dalam membantu masyarakat. Khusus buat anak-anak yatim tali asih yang saya berikan memang tidak besar. Tapi saya berharap itu tetap memicu semangat mereka menjalani ibadah puasa," demikian Kenneth.[rgu]

Sahabat Rakyat: Corona Basmi Corona

Sebelumnya

BMH Bantu Sembako Orang Tua Santri Quran yang Prasejahtera di Lubuk Hulu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas